Laman

Minggu, 09 Oktober 2011

Nonton F1 Di Singapore

Karena belum pernah nonton F1 dimalam hari jadi tertarik untuk nonton F1 di Singapore. Sebelumnya pernah nonton GP di Sepang KL enam tahun lalulah kira kira. tapi kayaknya pengalamannya akan berbeda.

Berangkat 23 Sept 2011 Malam langsung dari kantor dan pulang 26 Sep 2011 pagi langsung ngantor lagi.

Kami beli tiket walkabout yang hari Minggu 25 Sept aja. Sebenarnya sejak Jumat circuit sudah mulai dibuka untuk babak kualifikasi, tapi karena kami pikir kurang seru jadi beli yang Minggu aja. Harga tiket walkabout(tidak disediakan kursi, hanya berdiri dan boleh berpindah pindah dari satu tempat ke tempat yang lain)kira-kira IDR1.100.000,- rate 1Sin=7000IDR.

Mulai Jumat jalanan di sekitaran marina sudah mulai banyak yang ditutup. Jadi jika kita mau pergi ke Merlion saat hari jumat atau sabtu kita harus melewati depan fullerton hotel, jalan lain ditutup.

Yang paling terkesan saat nonton F1 adalah suara brisik mobilnya. Sebenarnya lebih enak nonton di TV karena bisa mengikuti secara keseluruhan jalannya pertandingan. Tapi pengalaman mendengar langsung suara mobil F1 adalah sangat sensasional.

Hal lain enaknya nonton F1 di Sing adalah karena diselenggarakan di tengah kota. Jadi saat malam hari race dipadukan dengan keindahan kota Singapore merupakan pemandangan yang sangat eksotik.

Setelah race selesai biasanya ada pertunjukan musik berkelas international. Saat kami nonton tanggal 25Sept2011 kemaren artisnya adalah group musik Linkin park. Mulai Start maen jam 22.00-24.00 waktu Singapore. Saat nonton konser ada daerah Fan zone (paling dekat kepanggung) yang hanya dapat dimasuki oleh mereka yang punya gelang Fan Zone. Gelang ini dibagikan kepada 2000 orang pertama yang datang. Jadi jika ingin mendapat gelang ini datanglah jam 15.00 saat gate dibuka trus segera lari ke depan panggung konser di Padang stage area dan langsung antri gelang. InsyAllah jika datang jam 15.00 dan masuk dari gate 4 (gate terdekat) pasti akan mendapatkan gelang. Catatan jika antri jam 15.00 dan mau cepat, jangan bawa tas. Bawa aja hp dan dompet dalam saku sehingga bisa langung masuk tanpa melewati pemeriksaan tas dengan sensor.





3 komentar:

  1. Beli tiketnya sudah booking dari Indo apa beli langsung sesaat sebelum race mas?

    BalasHapus
  2. Beli tiketnya sudah booking dari Indo apa beli langsung sesaat sebelum race mas?

    BalasHapus
  3. Beli tiketnya sudah booking dari Indo apa beli langsung sesaat sebelum race mas?

    BalasHapus